Home » Tutorial » Cara Memakai Jilbab Segitiga Paling Populer

Cara Memakai Jilbab Segitiga Paling Populer

Penggunaan jilbab saat ini adalah tren baru untuk para muslimah, jika Anda memperhatikan beberapa tahun sebelumnya mengenai model kerudung wisuda kebanyakan menyerupai sanggul karena ada semacam punuk di belakang kepala. Cara memakai jilbab segitiga untuk berbagai keperluan tidak harus pergi ke salon karena ada banyak tata cara urutan pemakaian hijab yang diperagakan oleh banyak orang melalui foto ataupun video. Bentuk segitiga biasanya didapatkan dari melipat kedua ujung kerudung persegi panjang sehingga lebih mudah digunakan.

Cara Memakai Jilbab Segitiga Wisuda Kekinian

Momen wisuda memang sudah selayaknya spesial karena merupakan reward untuk semua kerja keras semua wisudawan. Apabila melihat realita yang ada, persiapan akan penampilan lebih rumit dialami calon wisudawati karena harus booking make up, kebaya, dan sanggul/pemakaian hijab. Musim wisuda memang meramaikan jasa rias wajah sehingga ada kemungkinan Anda tidak mendapatkan slot karena sudah full dipesan. Kemungkinan lainnya adalah Anda harus bersedia mulai dirias sebelum subuh tiba. Apakah Anda ingin memakai kerudung sendiri ketika wisuda? Simak cara memakai jilbab segitiga khusus wisuda berikut.

1. Pemilihan scarf harus tepat

Memang tidak salah ketika Anda ingin memakai sebuah kreasi bentuk kerudung, tetapi sebaiknya melihat jenis acaranya terlebih dahulu agar tidak salah mengenakan jilbab. Wisuda bisa dikelompokkan dalam acara formal, Anda dapat mencoba beberapa cara pemakaian hijab dengan bentuk segitiga untuk membuat penampilan lebih maksimal. Step pertama adalah memilih scarf yang menampilkan kesan formal seperti misalnya warna keemasan. Kerudung dibuat dari jenis bahan yang berbeda, Anda dapat memilih bahan satin yang tidak mudah menimbulkan lipatan sehingga terlihat lebih rapi dan mewah.

2. Lipat dengan benar

Setelah memakai inner jilbab, Anda bisa menyatukan kedua ujung kerudung segi empat tersebut agar mendapatkan bentuk segitiga. Pastikan lipatan dalam lebih pendek dari pada bagian luar agar tidak terkesan terbalik. Langkah kedua dari tutorial hijab formal untuk wisuda yaitu menyamakan kedua sisi sehingga terlihat sama panjangnya. Tahan kerudung menggunakan peniti untuk disematkan ke beberapa bagian seperti bawah dagu & atas kepala.

3. Membuat simpul besar

Rentangkan kedua ujung kanan & kiri jilbab kemudian tarik ke belakang leher dengan cara menyilangkannya terlebih dahulu. Satu tips bagi Anda yang ingin menggunakan kreasi simpel ini yaitu buatlah ikatan berupa simpul besar sehingga terlihat lebih rapi dan erat. Selain itu, Anda akan lebih mudah merapikan bagian depan kerudung.

4. Sisipkan aksesoris

Untuk melengkapi penampilan scarf sederhana agar terlihat berbeda adalah dengan memasang aksesoris secukupnya saja. Pastikan pernak pernik kerudung tersebut sesuai dengan konteks acara sehingga tidak memicu reaksi aneh dari orang-orang yang turut hadir dalam perayaan tersebut. Misalkan untuk keperluan wisuda, sebaiknya jangan menggunakan rangkaian bunga melingkar di atas kepala karena itu lebih cocok dipakai oleh pengiring pengantin.

Dari keempat poin tentang cara memakai jilbab segitiga itu, Anda tidak perlu lagi menaruh banyak jarum pentul saat memakai scarf dan rangkaian langkahnya akan selesai hanya dalam hitungan menit saja. Opsi lainnya yaitu menggunakan kerudung instan yang sudah dibentuk sehingga hanya membutuhkan satu peniti saja untuk diletakkan di area bawah dagu. Itupun jika ukuran hijab instan longgar saat dipakai, tetapi apabila sudah sesuai Anda tidak perlu menggunakan jarum sama sekali.

Model Jilbab Segitiga Terpopuler

Untuk melengkapi tutorial diatas, berikut ini kami sajikan beberapa model jilbab segitiga terpopuler. Harapannya semoga anda bisa memilih jilbab segitiga yang ingin anda kenakan untuk menemani berbagai aktifitas yang ada.

1. Jilbab Segitiga Bermotif

cara memakai jilbab segitiga motif bunga

Gambar oleh http://pinterest.com

Salah satu hal yang membuat jilbab segitiga menarik adalah motifnya yang beraneka ragam. Saat ini banyak produsen jilbab yang menawarkan berbagai motif untuk menyenangkan para konsumen setianya. Dan di era tahun 2018 ini, motif yang paling banyak digemerai adalah motif bunga, motif daun, motif garis, abstrak, typography, motif logo atau benda, serta motif campuran.

Umumnya motif-motif tersebut dibuat dengan teknik printing. Cukup sederhana namun banyak sekali peminatnya karena membuat si pemakai terkesan lebih berwarna. Bahan baku atau material pembuatnya pun berbeda-beda seperti poly satin yang berkilau, cotton silky yang lembut dan adem, atau silk roberto cavali yang sangat nyaman dipakai.

2. Jilbab Beraksen Fringe

cara memakai jilbab segitiga fringe

Gambar oleh http://instagram.com

Yang satu ini juga salah satu jilbab segitiga yang pada tahun 2018 ini paling banyak dicari oleh Jilbabers di seluruh negeri. Tren jilbab beraksen fringe memang awalnya terinspirasi dari baju dan celana yang telah mendahului corak tersebut.

Umumnya bahan pembuat jilbab segitiga ini adalah bahan katun yang adem dan tebal. Perhatikan baik-baik cara memakai jilbab segitiga ini karena jilbab dengan material katun cocoknya adalah untuk anda yang banyak aktifitas di luar. Saat beraktifitas tentu akan banyak sekali keringat yang keluar dari kepala anda, dan bahan terbaikk untuk menyerap keringat tentu saja adalah katun.

3. Jilbab Dua Warna

cara memakai jilbab segitiga dua warna

Gambar oleh http://pinterest.com

Ini adalah pilihan terbaik untuk anda yang bosen dengan kebanyakan jilbab yang beredar. Jilbab ini cukup unik karena memiliki dua warna sehingga cocok untuk anda yang telah menguasai cara memakai jilbab segitiga sehingga bisa mengkreasikannya dengan mudah.

Ada banyak sekali kombinasi dan pilihan warna yang dijual dipasar. Anda harus teliti dalam memadu-padankan dengan baju agar terlihat serasi. Keserasian adalah kunci tampil menarik dan menawan.

Biasanya jilbab ini terbuat dari bahan hycon super yang nyaman dipakai karena tidak transparan akibat ketebalannya. Jilbab berbahan hycon juga tidak licin sehingga sangat mudah dikreasikan dengan berbagai gaya seperti yang sudah anda pelajari tentang bagaimana cara memakai jilbab segitiga.

4. Khimar

cara memakai jilbab segitiga khimar

Gambar oleh http://pinterest.com

Khimar adalah jilbab segitiga atau kerudung yang sesuai untuk anda agar dapat tampil lebih syar’i. Ciri khas dari jilbab ini adalah bentuknya yang lebar sehingga dapat menutupi tonjolan dan lekukan pada tubuh. Umumnya khimar terbuat dari bahan crepe yang tentu saja tidak menerawang, mudah dikreasikan, dan sangat lembut di kulit.

5. Twist

cara memakai jilbab segitiga twist

Gambar oleh: http://instagram.com

Yang terakhir adalah jilbab twist yang mirip dengan jilbab segitiga namun sebenarnya ini adalah jilbab instan. Anda cukup mengenakan jilbab ini dan menalikan (membuat simpul) kedua ujung agar terlihat trendy.

Cukup sederhana tetapi ini adalah salah satu jilbab paling hits di akhir tahun 2018. Banyak Jilbabers yang memasukkan jilbab twist sebagai barang yang harus dibeli karena kepraktisannya. Selain itu, jilbab ini juga sangat cocok untuk berbagai acara dan aktifitas seperti ke kantor, ke sekolah, ke kampus, atau nongkrong bersama teman-teman.

Nah, itulah tadi ulasan lengkap kami mengenai cara memakai jilbab segitiga paling populer dan trend 2018 beserta macam-macam model kerudung yang banyak diminati Jilbabers. Semoga bisa membantu anda dalam menentukan pilihan jilbab mana yang akan anda kenakan untuk menemani sepanjang hari dalam melakukan aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern Terkini

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern Terkini

Bagi kalangan remaja masa kini, hijab bukan hanya alat untuk menutupi aurat semata. Melainkan juga ...